QUIZ PRA UAS GNP12-13-HCI


Soal  Quiz Teori 60%:

1)      Piranti penunjuk (pointing devices) di bagi dalam dua kelompok piranti penunjuk:

            Direct pointing devices dan Indirect pointing devices: Jelaskan kelebihan dan tugasnya

2)      Jelaskan pedoman rancangan Antropomorfik dan Nonantropomorfik disertai contohnya

3)      Jelaskan Fitt’s Law dan beri contoh penerapanya  dalam design tampilan antar muka pemakai?

4)      Mana yang lebih cepat untuk precision pointing,  track pad atau track ball, mengapa?

5)      Apa yang di maksud CSCW ? dan jelaskan penerapannya dalam bidang pendidikan!

6)      Jelaskan dan Gambarkan Matrix Ruang dan Waktu sebagai cara untuk mengklasifikasikan groupware!

7)      Jelaskan Asinkron Tersebar dan Sinkron Tersebar dan beriikut contohnya

8)      Salah satu cara penerapan strategi banyak window dalam perancangan web adalah penggunaan frame. Menurut pendapat anda, apakah penggunaan frame dalam perancangan halaman web tersebut baik? Jelaskan alasan anda.

9)      Apa yang di maksud Visualisasi Informasi? Jelaskan pula tugas (berbagai macam cara mem-visualisasikan informasi).

10)  Sebutkan dan Jelaskan lima elemen dari error messages yang disarankan oleh Snheiderman.

11)  Apa yang dimaksud dengan Disain Anthropomorphic ? jelaskan

12)  Jelaskan beberapa prinsif kategori kategori disain menurut Mullet and Sano’s.

13)  Sebutkan perbedaan bentuk papper user manual dengan bentuk online material.

14)  Jelaskan Shaping the Content of Manuals menurut Carroll’s.

15)  Jelaskan sistem bantuan online menurut Kearsley’s.

16)  Jelaskan Model of Response-Time Impacts

 Soal Quiz Kasus 40%:

Suatu ketika ada seorang pengusaha berinisial “ATT” bercerita tentang kegundahannya mengelola usahanya yang bergerak dalam bidang jasa Bengkel Mobil  “TOKCER” yang sudah dikelola sepuluh tahun yang lalu hingga kini dan berdomisili di Jakarta. Pemilik toko ingin mengubah cara menjual dan startegi mendapatkan pelanggan dengan cakupan lebih luas, memungkinkan sesama pelanggan berinteraksi, memudahkan pemilik toko dalam mengelola, mengendalikan usaha  dan semua transaksi pelanggan bisa dilakukan secara online.

Sebagai seorang yang mengerti tentang Developer Web anda diminta untuk:

  1. Mengidentifikasi/menganalisa kebutuhan user
  2. Membuat User Task
  3. Membuat Use Case Diagram
  4. Membuat Interface Form dan Report

 

=&=Selamat Mengerjakan=&=

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s